Home / Hasto Ungkit Kasus Obor Rakyat Terkait Perusakan APK Jokowi di Situbondo

Hasto Ungkit Kasus Obor Rakyat Terkait Perusakan APK Jokowi di Situbondo

Hasto Ungkit Kasus Obor Rakyat Terkait Perusakan APK Jokowi di Situbondo – Sekretaris Team Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Hasto Kristiyanto, memberi komentar masalah perusakan beberapa puluh alat peraga kampanye (APK) Jokowi-Ma’ruf Amin di Situbondo, Jawa Timur. Hasto menyebutkan ‘pihak sana’ tidak siap.

“Saat Pak Jokowi difitnah, terserang dengan hoaks, desas-desus agama, atribut dirusak, itu tunjukkan pihak sana tidak siap,” kata Hasto, waktu didapati di tempat tinggal seniman Bandung Budi Dalton, Jalan Rengkong, Kota Bandung, Jumat (22/2/2019).

Ditambah lagi, menurut dia, sekarang ini suport penduduk pada pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin makin mengalir kencang. Mengakibatkan, ia menuding, tim samping memerankan beberapa langkah untuk merampas kekuasan dari jagoannya sekarang ini.

“Cemas dengan suport yang mengagumkan (pada Jokowi-Ma’ruf) dari penduduk,” kata Hasto.

Ia mengungkit masalah Obor Rakyat yang dikerjakan oleh tim samping di Pemilihan presiden 2014 kemarin. Akhirnya, katanya, langkah ‘kotor’ itu gagal. Hingga ia mengharap beberapa cara curang dalam kontestasi politik sekarang ini tidak kembali dikerjakan.

“2014 kita lihat Obor Rakyat tidak laris. Hingga semestinya beberapa cara sebarkan politik yang tidak berkeadaban tidak dikerjakan kembali, karenanya akan tidak mendapatkan simpati dari penduduk,” tutur Hasto.

Dikabarkan awal mulanya, beberapa puluh spanduk pasangan Jokowi-Ma’ruf di Situbondo diketemukan rusak. Dugaan kuat, beberapa puluh APK itu menyengaja dirusak oleh pelaku tidak bertanggungjawab. Beberapa puluh APK berbentuk spanduk paslon nomer 01 yang dirusak itu konon menyebar di 2 kecamatan, yaitu Kecamatan Kapingan serta Kecamatan Arjasa.

“Jumlahnya APK yang disangka dirusak itu beberapa puluh. Tetapi angka tentunya saat ini masih tetap kami inventarisir,” kata Ketua TKD Jokowi-Ma’ruf Situbondo, Rachmad, Jumat (22/2/2019).

About