Home / Jelang Idul Adha Kesehatan Hewan Di Kontrol Dahulu

Jelang Idul Adha Kesehatan Hewan Di Kontrol Dahulu

Jelang Idul Adha Kesehatan Hewan Di Kontrol Dahulu – Saat Hari Raya Idul Adha, Dinas Peternakan (Disnak) Jawa Timur menghadapi serta meminimalkan hewan yang sakit. Antara lainnya lewat anjuran pemilik hewan buat miliki sertifikat veteriner.

Kepala Disnak Jawa timur Wemmy Niamawati menyampaikan buat meyakinkan kesehatan hewan, faksinya menyiagakan 970 tenaga kesehatan. Tenaga pengawas ini ditugaskan buat memeriksa semuanya hewan kurban yang berada pada Jawa timur.

“Mereka telah kami latih, melalui skema kabar kesehatan hewan nasional, ada 970 tenaga kesehatan hewan yang kami latih. Sampai saat ada penyakit hewan diketahui,” kata Wemmy kala dilakukan konfirmasi di Surabaya, Selasa (16/7/2019).

Gak cuma itu, Wemmy mengatakan akan dilaksanakan pengecekan mendalam sepanjang 1bulan sebelum Idul Adha.Pada pengecekan ini, petugas akan mendatangi pasar hewan sampai lapak tepi jalan.

“Kami pula buat surat edaran biar melakukan pengecekan dengan cara mandiri. Terhadap ternak sehat, kami berikan sertifikat veteriner,” tambah Wemmy.

Sesaat kala diberikan pertanyaan sehubungan hasil antraks, Wemmy menyampaikan sampai sekarang belumlah ada hewan ternak di Jawa timur yang terjangkit. Tapi, Disnak Jawa timur terus hati-hati dengan memberi kursus terhadap peternak.

“Kami ajari buat kontrol penyakit, itu namanya diagnosis kemungkinan. Setelah itu ada pengecekan di pos kesehatan hewan,” pungkas Wemmy.

About